Rabu, 28 Agustus 2013

Two Test Passed

Tanggal 17 Juni adalah pengumuman hasil seleksi administrasi dan pengumuman jadwal tes online. Alhamdulillah setelah dicek, ternyata saya dinyatakan lolos verifikasi dan berhak mengikuti tes online pada hari Sabtu, 20 Juli 2013 di Ruang Lab Komputer Pendidikan Bahasa FKIP Undana pada pukul 13.00 - 16.30 WITA. Terima kasih Ya Allah! 


Tanggal 20 Juli 2013 adalah pelaksanaan tes online SM-3T. Tiba dilokasi tes sekitar pukul 12.00 WITA. Lapor diri terlebih dahulu kepada panitia dan diberi kode verifikasi untuk Login. Tes Online SM-3T ini terdiri atas tiga tes yakni, Tes Potensi Akademik (50 soal 45’), Tes Kemampuan Dasar (30 soal 60’) dan Tes Keprodian (40 soal 90’).  TPA dan TKD menurut saya masih mudah dikerjakan, namun setelah masuk Tes Keprodian,,, ASLI ANA GELAP MEN! Akhirnya hanya dengan menggunakan modal logika, analisis dan filing, saya dapat menjawab 30 soal yang ada. (Entah benar atau tidak, dipasrahkan aja ama yang diatas!). Selesai tes pukul 15.30 WITA dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 27 Juli 2013.

Tanggal 27 Juli 2013, sekitar pukul 09.00 WITA, saya sudah berangkat keluar rumah untuk mengecek hasil pengumumannya secara online di Telkom. Jantungku berdetak tak karuan ketika membuka halaman utamanya. Ya Allah,,, mudah-mudahan hamba lolos! Mudah-mudahan hamba lolos! Dan ternyata setelah saya baca, disitu tertulis “Anda LOLOS seleksi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.” Dengan perasaan senang, saya langsung memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena Allah telah mengabulkan doa ditahajudku semalam. Ya Allah,,, Alhamdulillah ya Allah,,, Terima kasih ya Allah,,, Indra sayang Allah,,, Indra sayang Allah! 



Tes berikutnya adalah tes wawancara yang akan diadakan tanggal 1 Agustus 2013 pukul 08.00 WITA bertempat di Gedung PKn, PTK, Sejarah dan Gedung MIPA FKIP Undana Penfui Kupang. Adapun dokumen yang harus dipersiapkan saat wawancara adalah: 

  1. Fotokopi KTP yang masih berlaku; 
  2. Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; 
  3. Fotokopi transkip akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang; 
  4. Surat Keterangan Sehat dari dokter; 
  5. Surat Kesanggupan ditugaskan diseluruh wilayah NKRI; 
  6. Surat Keterangan Bebas Narkoba; 
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian RI; 
  8. Surat ijin dari orangtua/wali ditempel materai 6.000; 
  9. Surat Pernyataan belum Menikah dan pernyataan bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T dan PPG, bermaterai 6.000; 
  10. Dokumen sertifikat atau piagam penghargaan (jika memiliki).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar