Rabu, 28 Agustus 2013

Interview Test

Pembukaaan hari di bulan agustus ini mengiringi jalanku menuju ke Undana untuk bersiap diri menghadapi wawancara. Berkas-berkas yang diminta sudah kupastikan lengkap dan saya sudah siap untuk diwawancara. Mengecek ruangan merupakan langkah awal yang saya lakukan. Ada sekitar 154 orang yang lolos tes online dan berhak ikut tes wawancara. Kami dibagi menjadi 7 kelompok, masing-masing kelompok terdiri atas 22 orang yang akan ditempatkan dalam satu ruangan kemudian dibagi lagi menjadi 2 kelompok yakni 11-11 orang untuk setiap pewawancara. Kebetulan sekali Saya, Im dan Imo berada dalam satu kelompok di ruangan PTK 3.1. Oh iya! Perlu diketahui, peserta dari prodi Matematika FKIP Undana berjumlah 7 orang yakni Saya, Imran Nurdin, Indriani V. Modok, Rina Caturwulan, Nyai Sutan, Yohanes Paulus Hane dan Kanisius Sungga.
Sebelum wawancara dimulai, dilakukan verifikasi dokumen untuk mengecek kelengkapan berkas-berkas setiap peserta. Namun verifikasi dokumen ini ditunda setelah wawancara berakhir mengingat  waktunya yang mepet dan petugas  verifikasi hanya 2 orang. Pewawancaranya 2 orang dosen dari Undana, Pak Amirudin dan yang satu lagu saya lupa namanya. Wawancara ini bersifat Focus Group Discussion (FGD). Lebih ke sharing sih kalau menurut saya. Wawancara ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan mental, motivasi dan pengalaman dari setiap peserta.
Verifikasi dokumen kembali dilakukan setelah wawancara berakhir. Adapun sebagai tambahan, para peserta diminta untuk menuliskan ukuran baju, ukuran jaket, ukuran celana, ukuran sepatu dan nomor handphone didepan map. Nah loh??? Apakah ini artinya semua peserta yang ikut tes wawancara nantinya akan lolos dan dipersiapkan untuk mengikuti prakondisi?? MENEKETEHE,,,,!!! Kita lihat saja tanggal mainnya nanti yach! Sayonara,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar